Cara Mengurus Slip UKT Unila yang Hilang karena Buat Syarat Wisuda

Hanalfa Lampung - Bahasan dalam tulisan ini cukup banyak dicari, inilah cara mengurus slip UKT Unila yang hilang karena buat syarat wisuda.

Jelang semester baru tidak pernah terlepas untuk membayar UKT atau Uang Kuliah Tunggal, bahkan hal ini berlaku di seluruh kampus.
Cara Mengurus Slip UKT Unila yang Hilang karena Buat Syarat Wisuda
Salah satunya Universitas Lampung ada pembayaran UKT yang diberlakukan untuk seluruh mahasiswa Unila.

Biasanya setelah pembayaran Uang Kuliah Tunggal, mahasiswa akan mendapatkan struk bukti pembayaran atau lebih dikenal dengan slip UKT.

Slip UKT berupa selembar kertas yang tertulis lengkap rincian berapa semester pembayaran.

Fungsi slip UKT ini tergolong bukan hanya sekedar bukti pembayaran saja yah, namun sering dipakai sebagai syarat kebutuhan urusan kampus.

Misalnya saat hendak seminar, kompre, atau bahkan syarat Wisuda. Maka bisa disebut slip UKT sangat penting dan kalau bisa jangan sampai hilang.

Namun kasus hilang slip UKT bukan hal yang jarang terjadi, sebab selembar kertas tentunya cukup banyak mahasiswa yang sering lupa.

Nah, bagi kalian yang kehilangan slip UKT tidak perlu risau yah. Disini kami akan bantu kalian bagaimana cara mengurusnya.

Berikut cara mengurus slip UKT Unila yang hilang:

1. Minta Surat Keterangan Kehilangan Slip UKT

Pertama kalian harus datang ke kantor kepolisian terdekat untuk minta surat kehilangan slip UKT. Syarat yang perlu kalian bawa yakni KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), KTP (Kartu Tanda Penduduk), serta slip UKT yang masih ada (bisa fotokopian atau slip UKT dari semester sebelumya). Selanjutnya kalian juga perlu tangkap layar bukti pembayaran dari Siakadu Universitas Lampung.

2. Siapkan Salah Satu Foto Copy Slip UKT yang Masih Ada

Seperti yang sudah disebutkan di bagian atas tadi bahwa kamu perlu siapkan foto copy dari salah satu slip UKT yang masih tersimpan.

3. Menyiapkan Foto Copy KTM

Selain mempersiapkan foto copy slip UKT juga perlu memperbanyak Kartu Tanda Mahasiswa atau KTM, sebab ini adalah salah satu syarat yang harus ada untuk mengurus slip UKT hilang.

4. Pergi ke Loket Validasi di Gedung Rektorat Unila

Bila syarat sudah kamu persiapkan, mulai dari surat kehilangan, foto copy slip UKT, foto copy KTM, masukkan saja ke dalam map. Selanjutnya silahkan urus slip UKT pengganti dan akan dicetak oleh kampus.

Nah, tiba hingga ujung tulisan itulah bahasan soal cara mengurus slip UKT Unila yang hilang karena buat syarat wisuda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel