5 Kampus di Pringsewu Lampung Buat Kuliah Lengkap Alamat dan Jurusan

Hanalfa Lampung - Melalui tulisan ini kami sajikan tentang 5 kampus di Pringsewu Lampung buat kuliah lengkap alamat dan jurusan.

Jenjang pendidikan tingkat TK hingga SMA tergolong tidak terlalu sulit untuk dicari, pasalnya hampir ada disejumlah wilayah.
Referensi 5 Kampus di Pringsewu Lampung Buat Kuliah Lengkap Alamat dan Jurusan
Namun bila untuk jenjang perguruan tinggi untuk anak kuliah tergolong masih jarang atau bahkan tidak ada.

Akibat hal tersebut membuat banyak orang yang ingin kuliah harus keluar daerah dan mencari perguruan tinggi yang tersedia.

Tetapi perlu kalian tahu bahwa saat ini sejumlah wilayah sudah mulai cukup maju dalam mengikuti perkembangan dan melengkapi sejumlah permintaan.

Salah satunya kebutuhan untuk pendidikan jenjang perguruan tinggi.

Misalnya di dearah Kabupaten Pringsewu sudah tersedia sejumlah kampus dan menyediakan beberapa jurusan yang dapat dipilih.

Sehingga bagi kalian yang memiliki keinginan untuk kuliah namun takut untuk merantau, sangat bisa cari kampus terdekat yah.

Pilih kampus terdekat yang ada di daerah kalian, sehingga tidak perlu lagi harus keluar merantau ke kota.

Bagi kalian yang penasaran bisa langsung simak dibawah ini terdapat sejumlah kampus lengkap jurusan yang tersedia.

Berikut 5 kampus di Pringsewu Lampung:
1. STMIK Pringsewu

Perguruan tinggi pertama adalah STMIK Pringsewu adalah kampus berbasis komputer pertama di Kabupaten Pringsewu Lampung dan sudah didirikan sejak tahun 1993 silam. Alamat lengkapnya ada di Jalan Wisma Rini Nomor 09 Pringsewu.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer sudah terakreditasi B oleh BAN-PT. Di kampus ini tersedia 2 jurusan unggulan yakni Manajemen Informatika (jenjang D3) dan Sistem Informasi (jejang S1).

2. STIT Pringsewu

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah atau disingkat STIT Pringsewu merupakan kampus yang memulai aktivitas akademik di tahun 2012. STIT Pringsewu berdiri di bawah naungan Yayasan Pendidikan Startech, saat ini memiliki tiga prodi yakni Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

STIT Pringsewu yang berlokasi di Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Prinsewu Lampung sekarang sudah terakreditasi dari BAN-PT.

3. UAP (Universitas Aisyah Pringsewu)

Universitas Aisyah Pringsewu berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 1 A Tambak Rejo, Wonodadi, Kabupaten Pringsewu Lampung memiliki 4 fakultas. Pertama Fakultas Kesehatan terdiri dari S2 Kebidanan, S1 Kebidanan, Keperawatan, Farmasi, dan Gizi. Lalu menyediakan prodi Diploma antara lain D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan dan D3 Kebidanan. 

Lalu kedua, Fakultas Teknologi & Informatika ada 2 jenjang S1 yaitu Teknik Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak. Selanjutnya jurusan di Fakultas Sosial dan Bisnis meliputi Jurusan S1 Psikologi dan S1 Akuntansi.

Fakultas lainnya yang tersedia di Universitas Aisyah Pringsewu adalah Keguruan & Ilmu Pendidikan. Di fakultas ini ada 3 strata S1 Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Jasmani. 

4. UMPRI (Universitas Muhamadiyah Pringsewu)

UMPRI atau singkatan dari Universitas Muhamadiyah Pringsewu menyediakan program pendidikan mulai dari D3, S1, hingga profesi. Terdapat 4 Fakultas di universitas yang sudah memiliki akreditasi oleh BAN-PT ini, antara lain Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari S1 Bimbingan dan Konseling, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Matematika dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar atau PGSD.

Selanjutnya Fakultas Kesehatan menyediakan Profesi Ners, S1 Ilmu Keperawatan, D3 Keperawatan, dan D3 Kebidanan. Fakultas lainnya yaitu Ekonomi dan Bisnis hanya ada S1 Manajemen. Sementara Fakultas Pertanian dan Sains memiliki prodi S1 Akuakultur. Terakhir Fakultas Agama Islam menyediakan Prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah. 

5. ITBA DCC PSDKU Pringsewu

Institut Teknologi Bisnis dan Bahasa Dian Cipta  Cendikia PSDKU Pringsewu saat ini berada di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 134 Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Saat ini ITBA DCC memiliki 3 fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Komputer terdiri dari S1 Teknologi Informasi dan S1 Sistem Informasi. Kedua, Fakultas Ekonomi dan Bisnis masih hanya S1 Bisnis Digital. Terakhir Fakultas Bahasa dan Seni saat ini masih D3 Bahasa Inggris.

Itulah informasi tentang rekomendasi 5 kampus di Pringsewu Lampung buat kuliah lengkap alamat dan jurusan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel